Ketua PP Pertina Jhony Asadoma, Pimpin Rapat Pemantapan Turnamen Tinju Piala Presiden 23

Labuan Bajo – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina), Jhony Asadoma memimpin rapat pemantapan penyelenggaraan Turnamen Tinju Internasional Piala Presiden RI 23 yang diikuti 30 (bukan 31) Negara, di Gorontalo Field, Pantai Pede Km 5 Jumat (19/7) malam. Rapat yang dihadiri oleh semua anggota panitia ini digelar untuk memastikan semua persiapan menjelang acara akbar pertandingan tinju internasional ini berjalan baik dan lancar.

Menurut Wakapolda NTT ini, berdasarkan laporan Ketua Panitia Turnamen Tinju Intetnasional, AKBP Julisa Kusumowardono, S. I. K., M. Si., persiapan tinju ini sudah matang. Namun demikian evaluasi tetap dilaksanakan guna memastikan semua telah disiapkan dengan baik.

“Ketua Panitia (Kapolres; red) telah melaporkan bahwa semua seksi telah bekerja secara maksimal. Walau demikian, sebagai Ketua Umum Pertina, saya tetap melakukan evaluasi. Saya ingin mendapatkan laporan langsung progres pekerjaan panitia secara keseluruhan,” katanya.

Dia mengatakan persiapan tinju ini harus ditata sebaik mungkin. Hal ini penting mengingat penyelenggaraan Turnamen Tinju yang baru pertama kali dilaksanakan di Labuan Bajo, levelnya langsung internasional. Karena itu, persiapannya harus cermat dan matang

“Jangan sampai ada urusan-urusan yang terlupakan. Yang perlu dipahami bahwa Turnamen Tinju yang diselenggarakan di Labuan Bajo ini levelnya langsung Internasional. Karena itu persiapannya tidak boleh main-main,” tegasnya.

Selanjutnya, Wakapolda Johny Asadoma memberikan kesempatan kepada penanggung jawab masing-masing seksi untuk menyampaikan progres pekerjaan yang telah dilaksanakan. Terhadap pekerjaan yang belum tuntas, Wakapolda menginstruksikan untuk diselesaikan dalam waktu 2 hari ke depan. “Intinya, mari kita tuntaskan pekerjaan-pekerjaan yang tersisa dalam waktu 2 hari ke depan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Julisa Kusumowardono meminta agar semua panitia harus komunikatif. Apabila ada kendala, segera disampaikan agar dicarikan solusinya. “Kunci kesuksesan kerja kita sebagai panitia salah satunya komukasi. Apapun kekurangan agar segera diinfomasikan secepat mungkin baik melalui Ketua Panitia maupun melalui sarana komunikasi seperti Whatsapp group,” pintanya.

Untuk diketahui, pembukaan International Boxing Tournament 23nd President’s cup dilaksanakan pada tanggal 22 Juli 2019. Saat ini 5 (lima) Negara sudah berada di Labuan Bajo dan besok menyusul 8 negara. Panitia sudah siapkan tujuh tempat penginapan bagi peserta tinju yakni, Bintang Flores, Luwansa, Plago, Kalton, Sylvia, Exotic, dan Hotel Pavilla. (/**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *