Kendati Kalah dari PS Malaka, Bupati Manggarai Barat: “Saya Tetap Bangga dan Senang Tim Persamba”

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula mengaku bangga dan senang atas prestasi yang ditorehkan Tim Persatuan Sepak Bola Manggarai Barat (Persamba) dalam El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019, meskipun menjadi runner up karena kalah dari Persatuan Sepak Bola (PS) Malaka dengan skor 3-2. Pasalnya, posisi runner up dalam turnamen bergensi ETMC apalagi bertemu dengan tuan rumah, adalah kerinduan dan impian semua Tim.

Hal ini diungkapkan Bupati Gusti saat memberikan sambutan dalam acara penyambutan tim Persamba di aula setda Manggarai Barat, Sabtu (27/07) malam. “Saya saksikan sendiri penampilan tim Persamba, luar biasa. Saya sangat bangga dan senang. Kalian sudah menunjukan yang terbaik untuk masyarakat Manggarai Barat, meskipun kita kalah 3-2 oleh PS Malaka,” ucapnya.

Menurut Bupati dalam kompetisi ETMC menjadi runner up adalah pencapaian tertinggi. Menurutnya sudah menjadi tradisi dalam setiap penyelenggaraan ETMC bahwa tuan rumah selalu menang. Baginya runner up atau juara 2 adalah juara dan itu adalah kebanggan sebab final dengan tuan rumah juga merupakan keinginan tim yang lain.

“Kita harus bisa menerima, bahwa kita meraih juara 2. Itu adalah Juara, sebab lawan kita adalah tuan rumah. Sudah menjadi tradisi bahwa tuan rumah harus menang. Selain karna persiapannya lama juga faktor lain yang memungkinkan mereka menang,” ungkapnya.

Atas torehan prestasi ini, Bupati dua periode ini mengucap terimakasih kepada Ketua Tim, Pelatih, Ofisial dan para pemain persama. “Terima kasih atas semua kerja keras kalian. Sebagai bentuk trima kasih saya memberikan bonus tambahan dengan menfasilitasi seluruh kontingen Persamba untuk berwisata ke Pulau Komodo, Pulau Padar serta menikmati wisata bawah laut diving dan snorkeling,” papar Bupati Gusti, seraya mendapat tepuk tangan meriah dari Kontingen Persamba dan semua yang hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menceritakan suasana pada saat menjelang Final ETMC 2019 dan cerita saat Persamba bertemu Perse. Menurut dia, saat Persamba vs Perse dirinya menyaksikan lewat live streaming di Android. “Saat lawan Perse, saya berpikir Persamba sudah tidak ada harapan masuk final. tetapi tiba-tiba di luar dugaan, pemain Persamba atas nama Eksan, membuat sebuah gol yang sangat indah dari luar kotak 16 pada menit ke 89. Menit-menit yang sangat kritis dan skor akhir 1-1 dan terjadi perpanjangan waktu,” katanya.

Dan begitu memasuki  perpanjangan waktu, dirinya yakin kalau Persamba akan keluar sebagai pemenang. “Begitu masuk perpanjangan waktu, saya yakin seyakin-yakinnya, Persamba bakal menang. Sederhana saja, kalau Persamba tidak menang, kenapa Eksan menciptakan Gol pada pada menit ke 89? Tentu karena ingin menang, apapun caranya. Dan terbukti setelah 2×15 menit masa perpajangan waktu, kedua tim tetap imbang dan dilanjutkan dengan adu pinalti, yang dimenangkan Persamba,” paparnya.

Sementara itu Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S. I. K, M. Si yang juga Ketua Penyelenggara Tinju Amatir International di Labuan Bajo dalam sambutannya mengucapkan profisiat atas prestasi yang ditoreh tim Persamba. Atas torehan prestasi tersebut dirinya memberikan tiket gratis untuk nonton tinju bagi tim Persamba.

“Profisiat bagi Persamba yang telah menoreh prestasi runer up dalam ajang ETMC di Malaka. Saat ini sedang berlangsung partai semi final tinju amatir internasional, saya memberikan tiket gratis untuk menonton tinju yang sedang berlangsung di Gorontalo,” ucapnya.

Sebelumnya tim Persamba dijemput Wakil Bupati Manggarai Barat drh. Maria Geong, Ph. D dan diarak mengelilingi Kota Labuan Bajo dengan rute Bandara – Puncak waringin – Kampung Ujung – Bni – Pasar baru – Wae Mata – Langka Kabe – Sernaru – Lancang – Wae Bo – SMA Negeri – Wae Kesambi – Pertigaan Batu Cermin – Rujab Bupati – Mapolres dan terakhir di Kantor Bupati.

Hadir dalam acara ini Setda Manggarai Barat Mbon Rofinus, SH, M. Si, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Alber Y. Ndun, SH, Pimpinan OPD dan Staf Lingkup Pemda Manggarai Barat.

Diakhir Acara Ketua Tim Persamba Ir. Oktavianus A. Bona menyerahkan piagam dan simbolis uang bonus kepada Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula. (Tian Candra/*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *