Jembatan Wae Mbutus di Desa Mbuit-Boleng Putus, Akibat Hujan Deras

Boleng (22/12/2016); Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, beberapa hari ini, mengakibatkan jembatan Wae Mbutus Desa Mbuit ambruk diterpa banjir. Jalur Terang – Noa Kecamatan Macang Pacar lumpuh total. Masyarakat setempat sudah membuka jalur alternative di samping jembatan, namun kendala lumpur yang cukup dalam.

Camat Boleng, Bonavantura Abunawan, membenarkan adanya Bencana alam akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Terang. Peristiwa jembatan Wae Mbutus yag putus tersebut terjadi semalam. “Ia benar, peristiwa ini terjadi semalam di Desa Mbuit. , katanya.

Menurut Camat Bonavantura, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, namun aktivitas perekomian mengalami hambatan. Banyak kendaraan yang antri dan tidak bisa melakukan perjalanan baik ke wilayah Macang Pacar maupun ke Ruteng Kabupaten Manggarai.

Atas peristiwa ini mantan Kepala UPTD PPO Kecamatan Komodo ini mengaku, sudah menginformasikan peristiwa tersebut kepada Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula melalui sambungan handphone (telepon gengam). “Kami sudah informasikan kepada Pak Bupati terkait bencana ini melalui layanan Hp, sedangkan laporan tertulisnya akan menyusul,” katanya. (Gaspar Gunawan/**)

2 Responses to Jembatan Wae Mbutus di Desa Mbuit-Boleng Putus, Akibat Hujan Deras

  1. Mustafa umar berkata:

    Terus,bagamaina kelanjutan,dari pada hasil laporan,pak camat apakah sudah di tanggapi sama pak bupati?terimakasih
    Karna setahu sy.jembatanya blm di kerja sampai sa,at ini.

  2. lemari anak berkata:

    terimakasih buat informasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *