Lakukan Inspeksi di Kampung Ujung, Wisata Kuliner dan TPI, Air Minum Bersih Mengalir Deras

Labuan Bajo (12/01) Keseriusan jajaran PDAM dalam melakukan pembenahan jaringan pipa dalam memenuhi kebutuhan air minum bersih di Kota Labuan Bajo patut diberi apresiasi. Dalam waktu tiga hari,  atau sejak Selasa hingga hari ini, pihak PDAM sudah melakukan berbagai terobosan seperti melakukan pendekatan secara budaya sesuai adat Manggarai pada Tokoh-tokoh/pemangku Adat di Kaper, penertiban oknum yang diduga melakukan pencurian air dan hari ini, Kamis (12/01) inspeksi seluruh jaringan pipa dan meteran air di Kota Labuan Bajo.

Inspeksi yang dilakukan jajaran PDAM hari ini, dipimpin langsung oleh Direktur PDAM Kabupaten Manggarai Barat, Aurelius Hubertus Endo, ST. Sasaran Inpeksi, Kampung Ujung, pusat Wisata Kuliner dan Tempat Penjulan Ikan (TPI).

Sebelum melakukan inspeksi, Direktur PDAM terlebih dahulu berkoordinasi dengan Lurah Labuan Bajo. “Selamat siang Pak, saya Reli Endo, Direktur PDAM. Saya dengan teman-teman PDAM, dari Bagian Humas dan Protokol akan melakukan inspeksi jaringan pipa dan meteran di Kampung ujung, Wisata Kuliner dan TPI,” demikian Reli Endo saat mendatangi kantor Lurah Labuan Bajo.

Lurah Labuan Bajo melalui Sekretaris Lurah mempersilahkan Direktur PDAM dan rombongan untuk bersabar, agar pihaknya berkoordinasi dengan petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa). Tidak lama berselang petugas Babinsa mendatangi Kantor Lurah, dan Direktur PDAM, Sekretaris Lurah dan Babinsa langsung turun ke lokasi.

Seperti disaksikan humas.manggaraibaratkab.go.id, lokasi pertama yang dituju adalah kampung Ujung. Dikampung Ujung, Direktur PDAM menemukan banyaknya jaringan pipa yang dipasang tidak sesuai dengan standar dari PDAM sendiri. Jaringan pipa banyak yang bocor bahkan tidak tersambung dengan baik, termasuk meteran. Padahal menurut informasi, jaringan pipa yang bocor tersebut di pasang oleh pegawai PDAM.

 Air Minum Bersih mengalir Deras di Kampung Ujung, Wisata Kuliner dan TPI

Sementara itu, kerinduan warga kampong ujung dan sekitarnya akan air minum bersih mulai terobati. Hari ini, air mengalir deras keluar dari jaringan pipa-pipa sekunder yang dipasang pihak PDAM, baik di kampung ujung, wisata kuliner termasuk di TPI.

Karena itu kepada warga, Direktur PDAM Reli Endo demikian sapaan akrabnya, meminta warga yang hingga saat ini belum memiliki meteran sendiri untuk segera mendaftar. Dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan memperbaiki seluruh jaringn pipa. Jika jaringan sudah bagus, maka air minum bersih pasti lancer.

“Bagi Bapa/Ibu yang belum memiliki meteran sendiri, agar secepatnya daftar di kantor PDAM di Jalan Serenaru. Dan kami secepatnya memperbaiki jaringan-jaringan pipa yang bocor,” jelas Reli Endo kepada yang juga hadir dalam inspeksi tersebut.

Beberapa warga mengaku senang dengan mengalirnya air pada pipa-pipa yang sudah terpasang pihak PDAM. “Semenjak kemarin air sudah mengalir. Kami sangat senang dan bangga karena kami bisa mendapatkan air bersih. Mudah-mudahan airnya jalan terus. Dan secepatnya kami segera mendaftar di kantor PDAM untuk menjadi pelanggan,” tegas seorang menjawab himbauan Direktur PDAM. (Agustinus Hodaling/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *