Indra Sjafri Beri Motivasi pada Talenta Muda Sepak Bola Manggarai Barat

Labuan Bajo – Pelatih Tim Nasional (Timnas) di bawah usia 19 tahun atau U-19, Indra Sjafri memberi motivasi pada guru-guru Olahraga dan anak-anak talenta muda sepak bola yang bergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Jaya Labuan Bajo. Pemberian motivasi ini dikemas dalam kegiatan Coaching Clinic Sepak Bola di Aula Youth Center Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Minggu (16/09).

Pelatih Timnas Indra Sjafri mengajarkan dan membagi ilmu teknik dasar sepak bola modern. Baik guru-guru maupun siswa SSB terlihat  antusias dan semangat mengikuti coaching clinic dari Indra Sjafri. Tidak hanya itu, para orang tua dari siswa SSB juga antusias mengiktui coaching clinic tersebut.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, Coach Indra Sjafri mengajarkan beberapa teknik dasar dalam sepak bola seperti menggiring Bola (Dribbling), menghentikan Bola (Stopping) dan merebut Bola (intercepting). Beberapa siswa SSB Putra Jaya Labuan Bajo, seperti Neo, Bram, Icen, Egy dan Bito berkesempatan melakukan praktek teknik dasar tersebut.

Ditemui usai melakukan Coaching Clinic, Indra Sjafri mengungkapkan disetiap daerah memiliki potensi talenta sepak bola termasuk di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat. “Saya kira anak-anak ini (SSB; red) punya talenta yang baik, tinggal ditingkatkan dan dibina terus,” katanya.

Indra Sjafri uga mengharapkan agar Pemerintah Daerah ikut memperhatikan potensi anak-anak  ini. Setidakanya, Pemda memfasilitasi kompetis pada semua level secar berkala. “Lebih baik potensi anak-anak ini lebih dikembangkan dan diperhatikan lagi,” ungkapnya.

Dirinya berjanji akan datang lagi ke Labuan Bajo dengan waktu yang lebih banyak. “Saya pasti datang lagi ke sini (Labuan Bajo; red). Tadi anak-anak menaangkap dengan baik semua materi yang disampaikan. Anak-anak Labuan bajo, punya potensi,” katanya, yang mengaku langsung kembali ke Jakarta sore ini juga, untuk mengkuti rapat di PSSI. (Tim/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *