HUT ke 15, Bupati Mabar Buka Rangkaian Pertandingan Olahraga

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Drs. Agustinus Ch. Dula secara resmi membuka rangkaian kegiatan pertandingan olahraga antar Instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Manggarai Barat yang ke-15, tanggal 25 Februari mendatang. Pembukaan kegiatan diawali dengan apel yang berlangsung di halaman kantor Bupati Manggarai Barat, Senin sore, (05/02).

Adapun kegiatan olahraga yang dipertandingkan antara lain Futsal sebanyak 29 tim, Volley Putra 16 tim, Volley Putri 14 tim, Volly Pantai Putra 9 tim, Volly Pantai Putri 4 tim, Takraw 18 tim, Tenis Meja Putra 14 tim, Tenis Meja Putri 5 tim, Tarik Tambang Putra 5 tim, Tarik Tambang Putri 4 tim, Gerak Jalan sebanyak 24 tim. Kegiatan pembukaan dihadiri oleh semua perwakilan Tim yang ikut dalam pertandingan.

Bupati Gusti Dula dalam sambutannya mengatakan pertandingan olahraga yang akan diselenggarakan merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Manggarai Barat yang ke 15, yang puncaknya dilaksanakan pada tanggal 25 Februari mendatang.

“Ini adalah bagian dari usaha kita untuk merayakan, mensyukuri HUT Kabupaten Manggarai Barat yang kita cintai ini. Namun disamping memeriahkan HUT, yang paling penting juga adalah bagaimana olahraga ini berdampak positif terhadap kinerja kita,” kata Bupati pada awal sambutannya.

Menurut Bupati Gusti Dula, usia 15 tahun ini meruapakan suatu usia yang relatif muda, dinamis, dan penuh optimisme jika usia tersebut dianalogikan dengan anak manusia. Sebagai sebuah Kabupaten baru, Manggarai Barat telah mengalami berbagai dinamika, baik maupun yang kurang memenuhi  harapan. Berbagai dinamika muncul dan bahkan bergolak dalam usia yang ke-15 tahun ini.

Dalam memasuki usia yang ke 15 tahun in, tidak ada pilihan lain bagi Kabupaten Manggarai Barat selain mengoptimalkan potensi yang dimiliki yang kemudian diselaraskan dengan orientasi pembangunan yang akan dijalankan. “Usia 15 tahun ini merupakan usia yang cukup strategis untuk mengoptimalkan segala potensi yang kita miliki. Dan kita layak merayakan HUT ini dengan penuh meriah dengan berbagai aktivitas dan pada saat yang sama kita senantiasa memupuk rasa persaudaraan diantara kita. Jangan sampai ada perilaku-perilaku yang meresahkan,” tegasnya.

Karena itu jelas Bupati, dalam semua pertandingan yang diselenggarakan hendaknya mengedepankan sportifitas, fair play dan bermain jujur dalam rangka mempererat persaudaraan dan kekeluargaan. Dan diharapkan kegiatan tahun ini menjadi barometer untuk tahun-tahun berikutnya. “Bermainlah secara jujur, kedepankan spotifitas dan fair play. Untuk meningkatkan kualitas pertandingan, saya minta untuk mengundang dan melibatlan pemain-pemain atau klub-klub dari luar,” pintanya.

Sementara itu Ketua Umum HUT Manggarai Barat ke 15 melalui Ketua Seksi Pertandingan Yeremias Unggas dalam laporannya mengatakan pertandingan olahraga ini mempunyai tujuan yang sangat mulia. Selain untuk meningkatkan talenta-talenta dalam bidang olahraga, pertandingan olahraga ini bertujuan dalam rangka untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar masyarakat Kabupaten Manggarai Barat, memelihara semangat kebersamaan, memelihara tingkat kesegaran mental dan kebugaran fisik serta jiwa sportifitas.

Selain peserta, turut hadir dalam acara pembukaan Sekretaris Daerah Manggarai Barat, Rofinus Mbon, SH., M.Si., sebagian pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten dan Official masing-masing Tim.

Selain kegiatan Olahraga, kegiatan lain dalam rangka HUT Manggarai Barat ke 15 ini antara lain Lomba Vokal Grup, Pameran Foto dengan tema “Enchanting Labuan Bajo, sebuah Langkah Awal” dari Bagian Humas Protokol, pameran produk-produk Lokal, Bazar murah, dan Konser Band dari Grup band De Star’s, Ronny n Friends (kelompok band Manggarai di Surabaya) dan Konser Musik Musisi Nasional asal Manggarai, Ivan Nestroman.  Dan untuk kesuksesan semua acara, akan didukung penuh jasa MTV Sound System. (Agustinus Hodaling/**)

De Stars Band

Ronny n Friends

Ivan Nestroman (tengah) bersama personil Band NERA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *