Guru Olahraga dan Siswa SSB Ikuti Coaching Clinic Sepak Bola bersama Pelatih Timnas U-19

Labuan Bajo – Puluhan Guru Olahraga Sekolah Dasar se-Kabupaten Manggarai Barat dan murid Sekolah Sepak Bola Putra Jaya Labuan Bajo  hari ini (Minggu, 16/09) mengiktuti Coaching Clinic Sepak Bola bersama Pelatih Tim Nasional U-19, Indra Sjafri. Coaching Clinic yang berlangsung di Aula Youth Center Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, mendapat apresiasi yang tinggi dari penggemar Sepak Bola terutama usia dini.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaaa dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, melalui Sekretaris Dinas, Yeremias Unggas disela-sela Coaching Clinic, menjelaskan kehadiran mantan juru taktik Bali United ini untuk memberikan coaching clinic Sepak Bola kepada Guru-guru serta pelatih-pelatih Sepak Bola di Manggarai Barat. Coaching Clinic Sepak Bola dilaksanakan secara mendadak, karena disesuaikan dengan waktu dari Pelatih Timnas Indra Sjafri.

“Target kita adalah para guru-guru Olahraga dan SSB yang ada di Manggarai Barat. Dan Puji Tuhan, responnya sangat baik. Terbukti hari ini banyak yang hadir terutama para Guru Olahraga, padahal informasiya sangat mendadak,” jelas mantan Kepala Bidang Olahraga ini sumringah.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, banyak talenta muda sepak bola Manggarai Barat yang hadir. Hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Manggarai Barat, Drs. Bernadus Dandur, M.Si., dan Ketua Koni Manggarai Barat, Oktavianus Andi Bona, ST.

Namun demikian Yeremias mengaku mendatangkan pelatih Pelatih Timnas U-19 ini sangat sulit. Berawal dari diskusi lepas dengan Jajaran Penerbir Erlangga Surabaya, bagaimana mendatangkan Coach Indra Sjafri ke Labuan Bajo. Ternyata diskusi tersebt direspon serius, jajaran Penerbit Erlangga Surabaya yang melakukan komunikasi dengan Coach Indra Sjafri.

“Ini hasil diskusi lepas dengan Jajaran Penerbit Erlangga Surabaya. Kami menyampaikan keinginan untuk mendatangkan Coach Indra Sjafri ke Labuan Bajo. Ternyata diskusi lepas itu ditanggapi serius oleh teman-teman Penerbit Erlangga. Dan mereka memfasilitasi kedatangan Coach Indra Sjafri termasuk akomodasi lainnya,” jelasnya.

Menurut dia, terkait kehadiran Coach Indra Sjafri ini sudah disampaikan kepada Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula. Bupati pada prinsipnya mendukung dan memberi apresiasi. “Kami sudah lapor kepada Bupati terkait kedatangan Coach Indra Sjafri, dan seharusnya beliau (Bupati; red) hadir. Namun pada saat yang bersamaan beliau harus menghadiri acara Peresmian Masjid di Lobo Usu. Pada dasarnya Bupati sangat mendukung,” jelas pria kelahiran Ndehes ini.

Walau dilaksanakan secara mendadak, Yeremias berharap kegiatan Coaching Clinic Sepak Bola ini bermanfaat bagi anak-anak di Labuan Bajo (Tim/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *