Camat Frans Pimpin rapat Finalisasi Rancangan Renstra Kecamatan Ndoso

Tentang-Ndoso (31/01), Camat Kecamatan Ndoso, Fransiskus Tote, mengatakan pengembangan Kecamatan  Ndoso Kabupaten Manggarai Barat  diarahkan untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan pembangunan daerah yang terintegrasi dengan tujuan nasional sesuai dengan Visi, Misi, dan arah Pembangunan yang telah disepakati bersama.

Hal tersebut merupakan sebuah pilihan yang telah menjadi komitmen bersama, sehingga dalam pencapaiannya harus dilakukan secara bersama–sama antara berbagai pemangku kepentingan.

Pernyataan tersebut disampaikan Camat Frans Tote, saat memimpin rapat Finalisasi Rancangan Rencana Strategis (Renstra) Kecamatan Ndoso, di Ruang rapat utama Kecamatan Ndoso, Senin (30/01). Rapat ini dihadiri oleh semua Kepala Seksi (kasi) dan staf pada lingkungan Kantor Kecamatan Ndoso.

“Pemangku kepentingan tersebut antara lain Camat dengan kelompok-kelompok masyarakat baik yang bergerak di bidang sosial budaya, ekonomi, maupun politik dan keamanan,” katanya.

Utuk mencapai harapan dimaksud, menurut Camat Frans proses pembangunan daerah harus dilaksanakan secara sistematis mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, monitoring dan evaluasinya sampai dengan tahap pemanfaatan dan pemeliharaan hasil-hasilnya.

Berangkat dari pemikiran di atas, perencanaan pembangunan baik dilihat dari sisi  proses manajemen maupun sebagai sebuah kebijakan,  adalah merupakan salah satu instrumen pembangunan yang sangat penting karena didalamnya terkandung formulasi visi, misi, tujuan dan sasaran serta berbagai cara yang dipilih untuk mencapai tujuan dan sasaran dimaksud.

Dengan kata lain, melalui perencanaan pembangunan yang baik diharapkan juga diikuti dengan  pelaksanaan pembangunan yang lebih baik. Dengan demikian dapat memberikan manfaat serta dampak yang jauh lebih besar pula. (Aleks Guidi/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *