Camat Bersama Masyarakat Desa Pacar Lakukan Kegiatan Kerja Bhakti

Pacar (08/01) – Salah satu komitmen bersama pada Rapat Perdana Camat Pacar dengan semua stakeholder se-Kecamatan Pacar pada Desember 2017 adalah penanganan sarana prasarana fasilitas umum yang butuh perhatian bersama di Wilayah Kecamatan Pacar, melalui kegiatan gotong royong.

Untuk Desa Pacar, Senin 08 Januari 2017, Camat Pacar, Thomas A.D. Faran, S.Sos dan jajarannya bersama Pemerintah Desa Pacar didukung oleh Masyarakat Desa Pacar melaksanakan ‘kerja bhakti bersama’ dalam rangka perbaikan jalan umum.

Lokasi kegiatan ini dilakukan pada ruas jalan Noa-Hita, pada titik yang mengalami kerusakan di Tuke (tanjakan) Tehek Desa Pacar, Kecamatan Pacar. Lokasi ini dipilih dan menjadi prioritas karena ditempat ini sering menjadi titik kemacetan bagi kendaraan yang lewat.

Kerja bhakti ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Desa Pacar dibawah komando Kades Fabianus Latu, S.E, dan juga dukungan kendaraan untuk mengangkut materia dari beberapa pengusaha yang memiliki kendaraan di Desa Pacar. Sedangkan material batu disumbang oleh Kades Pacar.
Kegiatan ini dimulai jam 08.00 pagi dan berakhir jam 11.00.

Pada kesempatan tersebut Camat Pacar, Thomas A.D. Faran, S.Sos mengatakan untuk Kecamatan Pacar, pihak kecamatan sudah mengeluarkan surat untuk seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pacar agar penanganan sarana prasarana fasilitas umum yang butuh perhatian bersama di Wilayah Desa di Kecamatan Pacar, ditangani secara gotong royong.

“Untuk kegiatan penanganan sarana prasarana fasilitas umum yang butuh perhatian bersama di Wilayah Desa di Kecamatan Pacar harus menjadi perhatian Pemerintah Desa. Libatkan kecamatan dalam kegiatan seperti ini, agar pemerintah kecamatan dan pemerintah desa selalu bersinergi serta bekerja sama untuk memajukan wilayah kecamatan Pacar,” tambahnya.

Untuk diketahui tiga poin Komitmen bersama pada Rapat Perdana Camat Pacar dengan semua stakeholder se-Kecamatan Pacar pada pertengahan Desember 2017 lalu adalah, pertama secara gotong royong melibatkan 13 Desa se-Kecamatan Pacar melakukan pembersihan lokasi tanah Kantor Kecamatan Pacar( Sudah dilakukan pada Jumat,22 Desember 2017). Kedua, secara gotong royong dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, melakukan penanaman pilar batas tahah Kantor Kecamatan Pacar ( Juga sudah dilaksanakan pada Jumat, 29 Desember 2017). Dan yang ketiga, penangan sarana prasarana fasilitas umum yang butuh perhatian bersama, ditangani secara gotong royong. (Sekcam Pacar/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *