Bupati: “Syarat Utama Wujudkan Pariwisata yang Kondusif adalah Kemanan dan Kenyamanan”

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Drs. Agustinus Ch. Dula mengatakan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan syarat utama untuk mewujudkan pariwisata yang kondusif. Karena itu, diharapkan semua pihak turut membantu untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman tersebut, terutama di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

Hal ini disampaikan Bupati Gusti Dula, ketika menghadiri Dialog dan Tatap Muka yang digelar oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat dengan Pelaku Pariwisata, bertempat di Aula Gedung Kemala Polres Manggarai Barat, Selasa (26/06). Dialog ini bertajuk “Sinergitas Polri dengan Pelaku Pariwisata Guna Mewujudkan Kabupaten Manggarai Barag Sebagai Destinasi Pariwisata Prioritas yang Aman dan Damai.

“Syarat utama mewujudkan pariwisata yang kondusif itu adalah keamanan dan kenyamanan. Dua hal ini yang selalu menjadi harapan wisatawan,” jelasnya.

Menurutnya kegiatan Dialog dan Tatap muka ini sangat baik untuk mengetahui bagaimana mengatasi persoalan-persoalan yang bakal menjadi hambatan dalam mengurus pariwisata di Manggarai Barat ini. Oleh sebab itu apresiasi kepada Kapolres Mabar yang telah merealisasikan kegiatan ini, begitu pula dengan para stakeholder yang telah merespon baik dan hadir.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah merealisasikan kegiatan ini. Begitupun dengan para undangan yang menyempatkan diri untuk hadir. Kehadiran kita sekalian tentu memiliki kepentingan masing-masing yang berujung pada kemajuan pariwisata,” ungkap Bupati dua periode ini.

Lebih lanjut dalam acara tatap muka ini, Bupati periode 2016-2021 ini menegaskan bahwa bahwa sebagai Pelaku Pariwisata, kita harus menjadi teladan bagi siapa pun terutama wisatawan. “Harus dilakukan pembenahan dari pelaku pariwisata. Harus ada rasa memiliki daerah ini, sehingga kita bisa sama-sama menjaga aset pariwisata yang ada,” tegasnya

Selain itu, Bupati Gusti juga menyinggung soal kebersihan. Karena ini juga merupakan faktor penting untuk menciptakan kondisi yang nyaman bagi wisatawan. (Asty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *