Bupati Serahkan Hewan Qurban di Masjid Nurul Huda di Gorontalo

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menyerah secara simbolis hewan Qurban (Sapi) kepada pengurus Masjid Nurul Huda di Gorontalo, Desa Gorontalo Kecamatan Komodo untuk dibagikan kepada warga, Minggu (11/08). Penyerahan Hewan Kurban ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai terhadap keberadaan umat muslim di Labuan Bajo.

Turut hadir, Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si., Perwira Penghubung Kodim 1612-Manggarai, CZI Mayor Sunoko, dan Camat Komodo, Imran, SIP. Bupati dan rombongan menuju ke Masjid Nurul Huda Gorontalo Desa Gorontalo usai mengikuti perayaan ekaristi.

Dalam sambutan singkat dihadapan pengurus Masjid, Bupati Gusti menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat serta donatur hewan Qurban tahun ini untuk disembelih dan dibagikan kepada seluruh umat yang berhak mendapatkannya.

“Siapun bisa menyumbang hewan Qurban baik Sapi maupun Kambing. Tetapi yang paling penting adalah doa untuk para jamaah, para calon Jama’ah Haji yang saat ini sedang menunaikan Ibadah Haji. Doa kita tidak lain dan tidak bukan agar mereka tiba dengan selamat ditanah suci, kembali ketanah air dalam keadaan selamat dan sehat,” katanya.

Dan terkait peran Panitia Hari besar Islam (PHBI), Bupati menilai sangat siginifikant.  Karena itu dirinya mengapresiasi kerja PHBIKabupaten Manggarai Barat yang pada tahun ini ada perubahan signifikan dari segi jumlah hewan Qurban. “Apresiasi yang tinggi saya sampaikan kepada PHBI, karena perubahan signifikan jumlah hewan Qurban tahun ini. Artinya kesadaran masyarakat untuk berkurban semakin tinggi”, ujarnya.

Sementara itu pada hari yang sama, Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D., menyerahkan satu ekor sapi Qurban sumbangan Pemkab Mabar di Masjid Sa’ad Bin Abi Wakosh Watu Lendo Desa Siru Kecamatan Lembor. Wabup menyerahkan Hewan Qurban kepada panitia Kurban Masjid Sa’ad Bin Abi Waqosh Watu Lendo, Muhammad Sulaiman Semo.

Saat Penyerahan Wabup didampingi oleh Kabag Kesra, Abdullah Nur, Camat Lembor, Pius Baut, serta Kepala Desa Siru Sumardi. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *