Bupati Manggarai Barat, Sambut Baik Rencana Berdirinya Sekolah Politeknik Pariwisata

Labuan Bajo (13/12/2016)–Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, menyambut baik rencana Yayasan Bangkit Anak Negeri mendirikan Sekolah Politeknik Pariwisata di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat-NTT.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sangat welcome untuk semua investor yang datang dan membangun usaha di Labuan Bajo,” kata Bupati saat memberi sambutan pada kegiatan Sosialisasi Labuan Bajo menuju Smart City, hari ini Selasa (13/12/2016).

Menurut Bupati, kehadiran sebuah Perguruan Tinggi merupakan salah satu kebutuhan di Manggarai Barat terutama yang berkaitan dengan peningkatan pada sektor pendidikan. Karena dengan adanya Perguruan Tinggi akan memberikan kemudahan bagi putra/putri di Manggarai Barat jika ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Dijelaskan Bupati 2 (dua) periode ini, kehadiran Sekolah Politeknik Pariwisata ini tentu sejalan dengan program Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Pariwisata RI akan percepatan pembangunan 10 Destinasi Wisata Indonesia Prioritas dimana salah satunya adalah destinasi wisata di Kabupaten Manggarai Barat. Setidaknya di Perguruan Tinggi ini nantinya akan tercipta generasi-generasi yang handal dalam bidang pariwisata.

“Ya, saya pikir ini berkat bagi Kabupaten Manggarai Barat pada tahun 2016 ini. Setalah terpilih sebagai salah satu dari 10 Destinasi wisata Indonesia Prioritas, sekarang ada pihak yang mau mendirikan Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Sementara itu pada tempat yang sama Ketua Yayasan Bangkit Anak Negeri, Noviana Halim mengatakan pihaknya akan mendirikan sebuah perguruan Tinggi politehnik yang berbasis pariwisata.  “Kami melihat potensi pariwisata di Manggarai Barat ini sangat menjanjikan. Nah jika Sumber Daya Manusia-nya (SDM) tidak kita siapkan, maka bisa jadi orang Manggarai Barat sendiri justru menjadi penonton,” katanya.

Terkait pendirian Perguruan Tinggi Politeknik Pariwisata tersebut, menurut Novi ada 4 (empat) jurusan yang akan dibuka yakni D-4 manajemen perhotelan, D-4 teknik Informatika, D-3 perhotelan, D-3 Komputer multimedia/jaringan. Semua jurusan tersebut di atas merupakan jurusan standart sebuah sekolah tinggi Politeknik Pariwsata.

Turut hadir dalam acara ini Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VIII, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa,M.Si., para Asisten Sekda Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Benediktus Banu, sejumlah pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Dareha Manggarai Barat, Tokoh Pendidik, dan tokoh-tokoh masyarakat. (Agustinus Hodaling/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *