Bupati Manggarai Barat Perintahkan Dinas PU dan BPBD tinjau jembatan Ambruk di Desa Mbuit

Labuan Bajo (23/12), Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Barat untuk meninjau jembatan Wae Mbutus di Desa Mbuit Kecamatan Boleng, yang terputus akibat diterjang banjir.

“Saya sudah perintahkan Dinas PU dan BPBD untuk turun meninjau jembatan yang terputus tersebut,” kata Bupati di ruang kerjanya hari ini Jumat, (23/12).

Menurut Bupati, setelah mendapat laporan dari warga Terang dan laporan dari Camat Boleng, dirinya langsung memerintahkan Dinas PU dan BPBD untuk turun. Kehadiran dua instansi itu untuk memastikan langkah apa yang  harus dilakukan untuk mengatasi persoalan jembatan yang terputus tersebut.

 “Dinas PU dan BPBD sudah turun ke lokasi jembatan yang ambruk. Mudah-mudahan Besok sudah ada laporan, termasuk solusi untuk mengatasi jembatan yang tidak bisa dilalui kendaraan tersebut. Prinsipnya, masalah jembatan ambruk itu jangan sampai berlarut-larut yang menyebabkan terhambatnya aktivitas perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jembatan Wae Mbutus yang terletak di Desa Mbuit Kecamatan Boleng terputus diterpa banjir. Jalur Terang – Noa Kecamatan Macang Pacar lumpuh total. Masyarakat setempat sudah membuka jalur alternative di samping jembatan, namun kendala lumpur yang cukup dalam.  (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *