Bupati Manggarai Barat, Lantik Ketua dan Pengurus PMI Manggarai Barat

Labuan Bajo (25/01), Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, secara resmi melantik Ketua dan 10 Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), Manggarai Barat periode 2016-2021. Pelantikan Ketua dan Pengurus PMI Manggarai Barat ini dilaksanakan di Aula Utama Kantor Bupati Manggarai Barat, Selasa (24/01). Ketua PMI Manggarai Barat saat ini resmi dijabat oleh Ir. Theodorus Suardi, M.Si., menggantikan Agustinus Jik yang selesai masa jabatannya.

Bupati Manggarai Barat, Gusti Dula dalam sambutan usai melantik Ketua dan Pengurus PMI, Selasa (24/01) mengatakan, menjadi Ketua dan pengurus organisasi PMI adalah suatu panggilan jiwa. Pasalnya, PMI merupakan organisasi yang mempunyai misi kemanusiaan.

“Saya perlu ingatkan kepada Saudara/i yang hari ini dilantik PMI merupakan sebuah organisasi yang membawa misi kemanusiaan. Karena itu masing-masing pengurus yang sudah dilantik, harus mengerti apa itu misi yang dijalankan PMI,” katanya.

Dijelaskannya, PMI berbicara bagaimana menyelamatkan manusia dengan cara PMI sendiri. Tugas PMI adalah misi kemanusiaan tanpa memandang Suku, Agama, Ras (Sara). Modal awal pengurus PMI adalah ketulusan tanpa imbalan. Kalaupun ada maka imbalannya bukan uang melainkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Manggarai Barat adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang rawan bencana dan membutuhkan sentuhan-sentuhan program PMI. Untuk itu PMI harus hadir di tengah masyarakat. Karena itu, PMI diharapkan membuat project-project Usaha Kecil Menengah diluar misi kemanusiaan. Artinya, bila sedang tidak ada bencana, PMI tetap dekat dengan masyarakat.

Untuk tercapainya harapan jelas Bupati yang pada tanggal 17 februari mendatang genap satu tahun memimpin Manggarai Barat bersama Wakil Bupati drh. Maria Geong, PhD.,Pemerintah Daerah Manggarai Barat siap membantu PMI dalam menuntaskan masalah kemanusiaan di Kabupaten Manggarai Barat.

Usai melantik Ketua dan Pengurus PMI, Bupati juga melantik Lurah Labuan Bajo dan Wae Kelambu di Kantor Kecamatan Komodo. (Yanto/Fridus/**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *