Bupati Manggarai Barat Lantik 31 Pimpinan Tinggi Pratama dan 51 Jabatan Administrator

Labuan Bajo (29/12), Setelah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebanyak 56 Kepala Desa dari 10 Kecamatan se-Manggarai Barat kemarin, Rabu (28/12), hari ini Kamis (12/29) Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, melaksanakan pengukuhan/pelantikan dan pengambilan sumpah janji 31 pejabat yang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II/B) dan 51 yang menduduki jabatan administrator (eselon III/A) di lingkup Pemerintah Manggarai Barat. Proses tersebut pelantikan berlangsung  di Aula Utama Kantor Bupati Manggarai Barat.

Proses pengukuhan dan pelantikan serta pengambilan sumpah/janji jabatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Perda Kabupaten Manggarai Barat Nomor 05 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, Perbup tetang susunan organisasi dan tata kerja perangkat daerah Manggarai Barat.

Turut hadir dalam pengukuhan/pelantikan 82 pejabat eslon II dan III ini, Wakil Bupati Manggarai Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Barat, unsur Forkopimda, dan sejumlah undangan lainya.  Dalam sambutan usai pengambilan sumpah/janji, Bupati mengataan peristiwa pengukuhan/pelantikan pada hari ini merupakan penerapan PP 18 tahun 2016. Dimana untuk Kabupaten Manggarai Barat jumlah SKPD mengalami pengurangan semula 26 menjadi 23.

Bupati mengungkapkan, untuk sampai pada pelaksanaan mutasi ini sudah banyak tahapan yang telah dilalui. Ia bersama Wakil Bupati, drh. Maria Geong, PhD., dibantu Tim Badan Pertimbangan Kepangkatan dan jabatan (Baperjakat) telah mengamati para Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Manggarai Barat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan publik dan pelaksanaan program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD 2016.

Selanjutnya Bupati yang telah memimpin Manggarai Barat selama dua periode berturut-turut ini (2010-2015 dan 2016-2021) berharap jabatan yang telah dipercayakan dijalankan dengan baik. Karena itu secepatnya membangun sinergi dan kolaborasi di tempat tugas yang baru. Jadikan tempat tugas baru sebagai peluang dan tantangan untuk membangun prestasi lebih baik dari posisi sebelumnya.

“Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Saya selaku pemegang mandat rakyat Manggarai Barat memberikan kepercayaan kepada saudara sekalian untuk mengemban amanah jabatan yang saat ini sudah ditetapkan. Saya yakin, bahwa saudara/I sekalian memiliki kompetensi, kepedulian dan siap bekerja nyata untuk mensukseskan program dan kegiatan pemerintahan kedepan,’’ pungkasnya.

“Berbuatlah yang terbaik, bekerja secara maksimal untuk kemajuan Manggarai Barat. Wujudkan tim kerja yang disiplin dan suasana kerja yang nyaman, inovatif dan bersahabat. Tim kerja yang baru di tempat saudara harus mampu bekerja cepat, mudah, murah, dan harus ramah kepada masyarakat,’’ tegas Bupati diakhir sambutannya.

Sementara itu menurut rencana besok Jumat (30/12) Bupati juga akan melantik 103 pejabat stuktural eselon IIIB.  (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *