Bupati Mabar Yakin Target 500 Ribu Kunjungan sampai 2019, bisa Tercapai

Labuan Bajo (24/01) Bupati Manggarai Barat (Mabar), Drs. Agustinus Ch. Dula menyampaikan rasa bangga, terima kasih dan rasa hormat kepada Presiden Repblik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan perhatian yang begitu besar terutama dalam bidang infrastruktur dalam mendukung sector pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat.

Perhatian yang begitu besar dari dari Pemerintah Pusat (PP) diyakini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Manggarai Barat. Karena itu target 500000 jumlah kunjungan wisatawan untuk Manggarai Barat sampai dengan tahun 2019, bisa tercapai bahkan lebih.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gusti Dula saat membuka kegiatan pemaparan/presentasi hasil survey lapangan yang dilakukan Tim Terpadu Percepatan pembangunan Labuan Bajo dalam rangka Annual Meeting IMF-World Bank 2018 yang dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Kamaritiman RI, di  La Prima Hotel, Rabu (24/01).

 “Atas nama Pemerintah dan masyarakat Manggarai Barat, saya menyampaikan rasa bangga, trima kasih dan rasa hormat, kepada Bapak Presiden RI Jokowi, para menteri, para Deputi, Asdep dan semua pihak yang telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap Manggarai Barat,” demikian Bupati.

Menurut Bupati Gusti Dula, kehadiran Tim terpadu Percepatan pembangunan Labuan Bajo dalam rangka Annual Meeting IMF-World Bank 2018 diharapkan membawa dampak positif, dengan adanya pantauan atau survey lapangan secara langsung. Tentunya banyak kekurangan dan kelemahan yang dimiliki, baik dari aspek Amenitas, Aksebilitas maupun Atraksi.

“Sebagai Bupati di Kabupaten ini (Mabar; red), saya sangat berharap Survey lapangan yang telah dilakukan sejak kemarin sampai hari ini, membuahkan hasil membawa dampak positif dan segera ditindaklanjuti,” harapnya.

Untuk diketahui sebelumnya melalaui layanan Whatsupps (di Grup WA OPD) Bupati Manggarai Barat telah menginstruksikan kepada semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Manggarai Barat untuk mendampingi Tim Terpadu berdasarkan urusan. Instruksi tersebut dijalankan secara konsisten oleh semua OPD yang ada. (**)

Berikut foto-foto Survey Lapangan dari Tim Terpadu yang didampingi oleh OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat, yang dibagikan ke Grup WA OPD:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *