Bupati Mabar Tandatangani Perjanjian Tukar Menukar tanah dan bangunan TPI

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula melakukan Penandatanganan perjanjian Tukar Menukar Tanah dan Bangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero). Acara ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Manggarai Barat,  Kamis (17/01).

Adapun tukar menukar tanah dan bagunan tempat pelelangan ikan (TPI) ini dikarenakan rencana  pengembanagan pembangunan pelabuhan Marina Labuan Bajo sampai di area TPI milik Pemda yang selama ini digunakan masyarakan untuk Pelelangan ikan.

Dan sebagai gantinya TPI baru dibangun oleh PT. ASDP dengan mereklamasi pantai yang letaknya tidak jauh dari TPI lama. Reklamasi pantai ini telah memenuhi peraturan yang beraku.

Dalam sambutannya Bupati Manggarai Barat mengapresiasi langkah ini dan berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga sampai pada tahap penandatangan Perjanjian Tukar Menukar Tanah dan Bagunan TPI. Dengan ditandatangani perjanjian ini,  maka kelanjutan pengembangan pembangunan Pelabuhan Marina Labuan Bajo dipastikan dilanjutkan sesuai perencanaan yang sudah dibuat selama ini.

“Saya selaku pimpinan di daearah ini,  tentunya merasa senang dan berterimakasih untuk langkah maju ini. Terimakasih kepada semua pihak baik PT. ASDP maupun SKPD terkait yang telah bekerja semaksimal mungkin sehingga kita sampai pada tahap ini. Ini tentunya sebagai bukti keseriusan kita dalam mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Dunia”, ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati mengharapkan kiranya TPI baru bisa menunjang kebutuhan kota Pariwisata bahkan TPI baru bisa menjadi tempat wisata baru. Hal itu bisa terjadi apa bila sistem pengeloaan TPI harus sebaik mungkin dan tentunya memperhatikan kebersihan lingkungan TPI. Kebersihan menjadi syarat utama sebuah kota pariwisata.

“Saya sangat mengharapkan,  bahwa TPI yang baru nanti harus bisa menunjang kebutuhan kota Pariwisata ini. Saya juga berharap bahwa TPI baru ini,  nantinya bisa dijadikan sebagai objek wisata baru. Ini mungkin terjadi apabila pengeloaanya baik dan tentunya harus menjaga kebersihan TPI itu sendiri. Ingat bahwa kebersihan merupakan syarat mutlak sebuah kota pariwisata”, harapnya.

Hadir dalam acara ini,  Ketua DPRD Manggarai Barat Blasius Jeramun,  SH, Kajari Manggarai Barat Yulius Sigit Kristanto, SH,  MH, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Albert Y. Ndun,  SH,  sekda Kabupaten Manggarai Barat Mbon Rofinus,  SH, M. Si, Direktur Layanan dan Fasilitas PT. ASDP Chrystin Hutabarat dan beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Manggarai Barat. (Tc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *