Bupati Mabar: Tahun 2018 harus ada Pembaharuan Pola Kerja

Labuan Bajo (04/01) – Bupati Drs. Agustinus Ch. Dula dan Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph. D., siang ini memimpin rapat awal tahun 2018. Rapat ini dijadikan titik awal untuk mendorong semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat, agar pola kerja pada tahun 2018 yang lebih baik dari tahun 2017.

“Rapat hari ini kita jadikan sebagai titik awal untuk “menyalakan lampu” sampai dengan tanggal 31 Desember 2018. Rapat yang kita laksanakan pada hari ini sangat strategis, karena saya berharap semua pimpinan OPD harus hadir. Yang tidak hadir perlu dicatat. Siapa kepala OPDb yang belum hadir?, ” tanya Bupati.

Bupati berharap, pimpinan OPD yang tidak hadir dalam rapat ini mempumyai alasan yang masuk akal bukan dibuat-buat. Pasalnya, apa yang akan disampaikan dalam rapat ini tidak akan diulang lagi. “Saya harap, pimpinan OPD yang tidak hadir dalam rapat ini mempunyai alasan yang logis dan tidak dibuat-buat. Materi yang disampaikan saat ini, tidak akan diulang lagi, ” tegasnya.

Dijelaskannya, pola kerja tahun 2018 ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Ada beberapa catatan penting harus diperhatikan dan diperbaharui seperti Perbup tentang RDTR, Kerjasama dengan Kantor Imigrasi untuk mendapatkan jumlah wisatawan menuju tahun 2019, Pengelolaan pasar dan UMKM, Daftar/menu sajian dengan harga tiap rumah makan, Sampah dalam Kota, Air bersih terfokus satu wilayah bebas masalah air, BBM tidak ada eceran dan tertib antara Subsidi dan Industri, Website dan RPD lancar, Parkir kendaraan nyaman dan indah, Rastra lancar tertib, dan Optimalkan fungsi RSU.

Rapat dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, para Asisten dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat.

Sedianya rapat awal tahun ini dilaksanakan kemarin, Rabu (03/01), hari pertama kerja pada tahun 2018, namun kemarin Bupati dan Wakil Bupati harus menghadiri peringatan Hari Amal Bakti ke 72 tingkat Kabupaten Manggarai Barat. Dan pada pagi hari (04/01) Bupati dan Wakil Bupati harus menghadiri acara pengukuhan para Kepala Sekolah SMA/SMK dari lima Kabupaten yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo. (7c/**)

One Response to Bupati Mabar: Tahun 2018 harus ada Pembaharuan Pola Kerja

  1. Ahmad Hardin berkata:

    Terus maju Manggarai Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *