Bupati Mabar membuka FGD Workplan Pengembangan Kawasan Wisata Labuan Bajo

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat (Mabar) Drs. Agustinus Ch. Dula membuka Focus Group Discussion (FGD) Workplan Pengembangan Kawasan Wisata Labuan Bajo yang diselenggarakan Bank Indonesia Provinsi NTT. FGD berlangsung pada salah satu Hotel berbintang di Labuan Bajo, (24/10).

FGD ini sendiri merupakan tindak lanjut dari rapat Koordinasi di Jogjakarta Provinsi DIY pada tanggal 29 Agustus 2018 lalu yang tujuannya adalah memperkuat pengembangan Pariwisata dan memperkuat ekonomi.

FGD ini menekankan pada rencana kerja pengembangan Kawasan Wisata Labuan Bajo, mengingat Labuan Bajo telah menjadi top Four dari Top Ten destinasi pariwisata Nasioanal. Labuan Bajo bukan lagi prioritas tapi menjadi super prioritas dalam target pengembangan Pariwisata Nasional.

Bupati Gusti Dula mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat untuk keseriusan dalam mengembangakan Pariwisata di Manggarai Barat. “Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan keseriusan Pemerintah Pusat dalam memajukan Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat. Kami sungguh merasa bahwa rahmat pariwisata dari pemerintah pusat bukan lagi tetesan tapi curahan,” katanya.

Rahwat pariwisata ini demkian Bupati harus diimbangi dengan respon yang positif dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, terutama OPD teknis. OPD Teknis harus bekerja dengan serius dalam menyukseskan program strategis nasional ini. “Saya tegaskan kepada OPD Teknis agar segera menuntaskan apa yang belum, sehingga rencana Pemerintah pusat tidak mengalami kendala,”tegasnya.

Hal lain, Bupati Gusti berharap agar FGD ini bisa menghasilkan sesuatu yang mengerucut pada pelakaanaan di Lapangan, sebab apa yang diminta oleh pemerintah pusat sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Manggarai Barat. Sebab Pemda Mabar terus berupaya memenuhi apa yang disyaratkan oleh Pemerintah Pusat untuk kelancaran Pembangunan Destinasi pariwisata Labuan Bajo.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, hadir membawakan materi FGD Deputi Bidang Koordinasi bidang SDM, Iptek dan Budaya Maritim Kemenko Maritim Safri Burhannudin, Kepala Departemen Regional 3 Bank Indonesia Wiwiek Histo Widayat, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT Naek Tigor Sinaga dan Pimpinan OPD terkait dan Pimpinan Instansi vertikal. (Tian Candra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *