Bupati Mabar, Lantik Kades Golo Leleng-Sano Nggoang

Indrong-Sano Nggoang (22/12) – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, melantik dan mengambil Sumpah Kepala Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Monaldus Mansuhandi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades ini setelah dilakukan proses pemilihan antara waktu. Pasalnya Kades sebelumnya, Zakarias Edison Harz meninggal akibat kecelakan. Untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Golo Leleng,  ditunjuk Herman Hudin sebagai penjabat.

Pelantikan dilaksanakan di salah satu Gedung SMAN I Sano Nggoang, Jumat (22/12). Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Kades, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), Nomor 271/KEP/HK/2017 oleh Kasi Ketertiban Umum (Trantib) Kecamatan Sano Nggoang, Sumarlin, SH., tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Desa Golo Leleng Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat masa Jabatan 2017-2022.

Didampingi Saksi PNS, Tobias Ngangkak dan Saksi Rohaniwan, Pastor Paroki Rekas, Pater Emanuel Muda Kelen, SVD, Kades Monaldus dengan cermat mengikuti dan mengulang kata pelantikan yang dibacakan Bupati Manggarai Barat. “Dengan ini saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” kata Bupati yang diikuti Kades Monaldus.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Bupati menyemat tanda pangkat kepada Kades Monaldus. Saat penyematan, Bupati berpesan kepada Kades Monal untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin dengan baik. “Pak Kades, jalankan tugas sebagai kepala Desa dengan baik dan penuh tanggung jawab, ” pesan Bupati Manggarai Barat.

Dalam kegiatan pelantikan Kades Golo Leleng ini, tidak satupun pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang hadir, kecuali Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, sebagai pemilik kegiatan. Hadir dalam pelantikan,  warga dan tokoh-tokoh adat masyarakat setempat “(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *