Bupati Mabar Ikut Misa Malam Natal 2017 di Paroki MBSB Wae Kesambi

Labuan Bajo (24/12) – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menghadiri perayaan Misa Malam Natal 2017 bersama Ribuan Umat di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa (MBSB) Wae Kesambi. Kendati masih dalam proses pembangunan, perayaan Misa Malam Natal 2017 ini dilaksanakan di Gereja di lantai II. Pelaksanaan Misa di lantai II ini, sebagai awal dari pemakaian Gereja MBSB untuk kegiatan Misa-misa lainnya.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id, pelaksanaan Misa Natal berlangsung penuh khidmat. Mula-mula bayi Yesus diantar oleh grup ronda, sesuai tradisi dan adat istiadat umat setempat. Syair-syair syarat makna dilantunkan untuk memuji dan memuliakab Yesus Sang Raja Damai, diiringi pukulan musik tradisional Gendang dan Gong.

Seperti biasa, perayaan Misa Malam Natal diawali dengan maklumat Kelahiran Yesus, lalu perarakan dan Pentahktaan Kanak-kanak Yesus. Hal penting yang disampaikan dalam maklumat itu adalah bahwa penantian dan kerinduan akan kelahiran Yesus sudah dimulai sejak dunia diciptakan, sejak manusia pertama jatuh ke dalam dosa.

Perayaan Misa yang dimulai pukul 19.00. Wita, ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Wae Kesambi, Romo Ardianus Obot, Pr., bersama Pater Arnoldus. Dan dimeriah dengan, hadirnya Paduan Suara dari Wilayah III (KGB. St. Mikael, St. Gregorius, St. Elisabet, St. Petrus, St. Theresia Avila).

Perayaan malam Natal 2017 dalam Tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus, memerintah dalam Hatimu” berlangsung aman, tertib dan lancar berkat kesigapan semua pihak, terutama Aparat Keamanan. Hingga berita ini kami turunkan, misa Malam Natal masih berlangsung. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *