Bupati Mabar Hadiri Syukuran Puskesmas Datak

Datak-Welak (09/01) –  Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana dalam bidang Kesehatan. Contohnya di Datak Kecamatan Welak, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menghadiri Syukuran Pembangunan dan Rehabilitasi Puskesmas Datak. Pembangunan dan Rehabilitasi ini mencakupi bangunan gedung serta alat-alat kesehatan (Alkes), yang dibutuhkan pada Sarana kesehatan setingkat Puskesmas.

Selain Bupati turut hadir, Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph. D, Kapolres Manggarai Barat, AKBP, Julisa Kusumowardono, SIK. M. Si., anggota DPRD Manggarai Barat, Darius Angkur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marten Ban, ST., dan beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Bupati Gusti Dula dan rombongan tiba di Datak, pukul 15.50 Wita, karena sebelumnya melantik dan mengambil sumpah Jabatan Camat Kecamatan Kuwus. Sesuai tradisi setempat, Bupati dan rombongan dijemput secara adat, dan diantar grup ronda menuju Puskesmas.

mSyukuran, diawali dengan sambutan lisan Camat Welak, Veliks Janggur. Dalam sambutan tersebut Camat Veliks menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah membangun dan merehabilitasi Puskesmas Datak. ”

Hal yang menggembirakan menurut dia adalah Gedung Puskesmas Datak berlantai dua. “Terima kasih atas perhatian dari Pemkab Manggarai Barat, karena telah merehabilitasi Puskemas Datak. Dan ini Puskesmas lantai dua yang pertama, ” katanya.

Menurut Camat Veliks, gedung Puskesmas Datak yang sudah direhabilitasi ini mengalahkan gedung Puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Manggarai Barat. “Puskesmas Datak ini sangat megah,  mengalahkan puskesmas lainnya yang ada Mabar,” demikian Camat Veliks penuh bangga.

Untuk diketahui, Pembangunan dan rehabilitasi Puskesmas Datak ini bersumber dari Dana DAK Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2017.

Selanjutnya Puskesmas rawat jalan Datak ini akan melayani warga Kecamatan Welak wilayah utara sebanyak 7 Desa yakni Desa Golo Ronggot, Sewar, Watu Umpu, Pengka, Semang, Dunta Golo Ndari. Saat informasi kami turunkan, acara masih berlangsung. (Very/Seli/Adol/**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *