Bupati Mabar Hadiri Peringatan HAM di Kota Surakarta

Kota Surakata—Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, Minggu (10/12) mengikuti peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia ke-69 Tahun 2017, yang diselenggarakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia di Kota Surakarta Jawa Tengah. Turut mendampingi Bupati, Kepala Bagian Umum Siprianus Adi Rambu, S.Psi.

Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 69 di Surakarta ini dilaksanakan selama empat hari dengan tema “Kerja Bersama, Peduli Hak Asasi Manusia Untuk Indonesia Maju Sejahtera”. Dengan Agenda sebagai berikut Seminar Hak Asasi Manusia, Expo/Pameran Kemajuan HAM di Indonesia, Colour HAM, Welcome Dinner dan Puncak Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke69 Tahun 2017.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mendapat undangan untuk hadir dalam peringatan HAM sedunia ke 69. Menurut informasi, kita (Manggarai Barat; red) bersama dengan 3 (tiga) Kabupaten lainnya di Provinsi NTT, akan mendapat piagam Penghargaan karena memiliki kepedulian dalam HAM. Tiga  kabupaten yang juga mendapat piagam penghargaan antara lain Kabupaten Manggarai Timur, Alor dan Sikka,” jelas Bupati Gusti melalui saluran telepon hari ini, Minggu (10/12) dari Ballroom The Sunan Hotel Kota Surakarta.

Menurut Bupati dua periode ini, penghargaan ini sangat penting karena itu dirinya harus hadir sendiri. Dan mengenai kriteria penerima piagam penghargaan semuanya ditentukan oleh kementerian Hukum dan HAM RI.

“Beberapa hari yang lalu, saya di Jakarta untuk mengikuti kegiatan penting di Kementerian Keuangan RI dan dialog dengan Menteri Pendidikan dan Menteri PAN dan RB dalam “Apkasi Ministrial Forum di Gedung Perpustakaan Nasional dan hari ini di Solo. Karena ada peneriman Piagam, maka Bupati dwajibkan hadir,” jelasnya.

Dijelaskannya, piagam penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Hamonangan Laoly. Piagam Penghargaan ini yang kedua diterima Kabupaten Manggarai Barat pada tahun 2017.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *