Bupati Lantik 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator Lingkup Pemkab Mabar

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula melantik dan mengambil Sumpah Jabatan/Janji 14 orang pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan Jabatan Administrator. Rinciannya 4 (empat) orang untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 10 orang untuk Jabatan Administrator Lingkup Pemkab Manggarai Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang berlangsung, di Aula Utama Kantor Bupati Manggarai Barat, (Rabu, 19/12), sesuai Keputusan Bupati Manggarai Barat Nomor BKPPD.821/2266/XII/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Manggarai Barat, Ir. Sebastianus Wantung menjelaskan para pejabat yang dilantik khusus untuk JPTP, sesuai hasil usulan dan rekomendasi panitia seleksi (Pansel) terbuka. Dalam usulan dan rekomendasi Pansel, pejabat yang memperoleh nilai tertinggi diusulkan dan diproses lebih lanjut. Semuanya sesuai dengan para pejabat yang dilantik hari ini.

Para pejabat yang dilantik antara lain Ismail Surdi, S.PKP sebagai Asisten Administrasi Umum, Ir. Aleksander S. Sareng Kelang, MT., sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Yeremias Ontong, SP., sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Ir. Abdurrahman, MM., sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu.

“Hasil rekomendasi Pansel, sesuai dengan para pejabat yang hari ini dilantik. Itu artinya, proses yang sudah berjalan tidak ada rekayasa dan sesuai dengan usulan dan rekomendasi panitia seleksi terbuka pengisian Jabatan Pipinan Tinggi Pratama Lingkup BKPPD. 870/387/X/2018 tanggal 30 Oktober 2018,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Yulius Sigit Kristanto, SH., MH., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo, para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat, Perwira Penghubung Kodim 1612 Labuan Bajo, Sunoko dan perwakilan Kapolres Manggarai Barat. (Adol\**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *