Bupati Gusti Lantik Direktur RSUD Komodo

Labuan Bajo- Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dulla di Aula RSUD Komodo, Merombok, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, hari ini, Rabu 18 Oktober 2017 melantik drg.Mikael Yaman sebagai direktur baru RSUD Komodo. Sebelumnya direktur RSUD Komodo adalah dr. Margareta Juet. Pelantikan ini Berdasarkan surat keputusan Bupati Manggarai Barat nomor: BKPPD. 821/284/X/2017,

Bupati selepas melantik dan menyaksikan serah terima jabatan direktur RSUD Komodo ini dalam sambutannya meminta Direktur baru dan segenap jajaran Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Komodo, harus mampu membangun kemitraan.

“Kemitraan yang dimaksud, bukan saja dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, tapi juga dengan Pemerintah Daerah dan lembaga legislatif secara menyeluruh. Hal Ini bertujuan untuk mempermudah kordinasi lintas organisasi,” jelasnya.

Bupati Gusti kembali mengingatkan bahwa proses pembangunan RSUD Komodo ini diawali dengan berbagai macam kekurangan serta keterbatasan. Namun dengan semangat kerjasama antar lembaga, pembangunannya dapat terus di lakukan. Karna itu, Bupati berharap bangunan serta infrastuktur yang sudah ada harus mampu dioptimalkan secara baik, dalam pemanfaatannya dalam melayani masyarakat.

“Saya meminta direktur baru dan segenap jajaran rumah sakit ini untuk mampu berinovatif dan berkreasi demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
Kehadiran dokter spesialis di harapkan mampu di optimalkan secara baik demi pelayanan yang berkwalitas,” pinta Bupati.

Terhadap berbagai kebutuhan rill lainnya, Bupati menyampaikan akan terus bekerja keras untuk melengkapinya. Bukan saja peralatan peralatan medis, tapi juga pembangunan fisik. Untuk tahun 2018 dijelaskan Bupati, sudah di rencanakan akan membangun gedung tahap 1B.

Mengakhiri sambutannya Bupati Gusti menyampaikan ucapan terima kasih kepada dr. Margareta Juet (Direktur RSUD Komodo sebelumnya) atas kerjasama dan pengabdiannya selama ini.

Hadir mendampingi Bupati saat pelantikan ini, unsur Pimpinan Forkompinda, Sekda Kabupaten Manggarai Barat, ketua tim penggerak PKK, dan
Para Pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Manggarai Barat.
(Nakata/***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *