Bupati Gusti Dula, Resmikan PLP di Sok Rutung Desa Pantar

Sok Rutung – Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula bersama PT. PLN (Persero) Rayon Labuan Bajo meresmikan secara simbolis pemanfaatan Paket Listrik Pedesaan (PLP) untuk 4 (empat) Desa di Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat.

Peresmian secara simbolis Paket Listrik Pedesaan berlangsung di Sok Rutung Desa Pantar Kamis (15/3), sementara 3 Desa lain yang turut diresmikan antara lain Desa Compang Longgo, Desa Golo Pongkor dan Desa Macang Tanggar.

Bupati Gusti Dula yang didampingi Wakapolres Manggarai Barat, Danramil 1612-02 Labuan Bajo, Camat Komodo, Kepala PLN Cabang Labuan Bajo, dan beberapa pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 12.00 wita. Selanjutnya  Rombongan Bupati diterima secara adat (pa’u tuak curu) yang sejak pagi sudah berada di lokasi.

Ada yang unik, jika biasanya yang melakukan ronda (grup adat) adalah kaum laki-laki, kali ini justru kaum perempuan yang berperan. Grup ronda yang terdiri dari kaum perempuan tersebut mengantar Bupati dan rombongan menuju tempat kegiatan, dengan lagu-lagu khas setempat.

“Hari ini kita menyaksikan sebuah atraksi budaya yang unik. Dikatakan unik karena grup ronda dipimpin oleh seorang perempuan, yang biasanya dipimpin laki-laki. Ini tentu sesuatu yang menarik, jika dikaitkan dengan predikat kita saat ini sebagai daerah tujuan wisata prioritas,” ujar Bupati Gusti Dula, usai mengikuti acara reis (sapa) dan Caca selek yang dilakukan pemangku adat setempat. (Asty/Chrystian/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *