Bupati Gusti Dula Perintahkan BPBD dan Dinsos untuk Tangani Bencana Angin Puting Beliung di Terang

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula telah memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menangani bencana angin puting beliung yang menghancurkan sebanyak 60 unit rumah di Terang Desa Golo Sepang Kecamatan Komodo.

Dua OPD terkait itu adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos). Kedua OPD tersebut pagi ini (19/11) sudah berangkat menuju lokasi Bencana.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gusti Dula, di ruang kerjanya pagi ini. “Saya sudah perintahkan Plt. Kepala BPBD dan Kadis Sosial untuk ke lokasi bencana dengan membawa bantuan-bantuan yang sifatnya darurat. Termasuk membawa tenda-tenda untuk nanti dijadikan tempat penampungan sementara dari warga korban bencana, ” katanya.

Selain bantuan darurat, jelasnya proses identifikasi kerusakan juga berjalan. Hasil identifikasi akan diketahui rumah-rumah mana saja yang perlu penanganan lebih awal atau diprioritaskan. “Sebagian bantuan pagi ini sudah dikirim ke lokasi. Selain membawa bantuan, BPBD juga akan segera mengidentifikasi kerusakan-kerusakan yang terjadi, untuk dijadikan dasar dalam upaya penanganan yang diprioritaskan, ” tandas Bupati yang bergegas menuju ke kantor DPRD Manggarai Barat untuk mengkuti Sidaang Paripurna masa Sidang III, tahun 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi bencana angin puting beliung di Terang Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Minggu (18/11) sekitar pukul 16.00 Wita. Bencana ini menghancurkan sebanyak 60 rumah dengan rincian sebanyak 24 rusak berat dan 36 unit rusak ringan.

Sebanyak 4 (empat) orang korban tertimpa reruntuhan bangunan, beruntumg semuanya selamat. Mereka mengalami luka-luka dan langsung ditangani tim medis dari Puskesmas Terang. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *