Bupati Gusti Dula: Pemerintahan Jokowi-JK Serius Dukung Sektor Pariwisata

Pulau Mesa – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula mengaku bangga dan senang mendapat kunjungan kerja (Kunker) dari Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan. Kunker Menko ini mempertegas bahwa Pemerintahan Ir. Joko Widodo – H. Muhammad Jusuf Kala (Jokowi-JK) sangat serius mendukung sector pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Gusti Dula dihadapan warga di Pulau Mesa Desa Pasir Putih Kecamatan Komodo, saat mendampingi Menko Luhut Pandjaitan yang hari ini mengunjungi warga di Pulau Mesa untuk melihat langsung kondisi di Pulau Mesa, pagi tadi, Rabu (21/03).

“Sebagai Bupati, saya merasa senang dan bangga, karena ditengah kesibukan sebagai Menko, Jenderal Luhut Binsar Pandjaitan, sudi mengunjungi kita di Kabupaten Manggari Barat. Hal ini semakin menegaskan Pemerintahan Jokowi-JK sangat serius mendukung sector pariwisata kita,” tegasnya.

Menurut Bupati Gusti Dula, selama ini dukungan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Manggarai Barat sudah banyak dilakukan. Dan bisa dilihat bahwa Labuan Bajo kini sudah menjelma menjadi destinasi pariwisata dunia. Bahkan saat ini sudah termasuk dari 4 (empat) daerah pariwisata prioritas. “Hal ini sangat membanggakan dan menggembirakan kita. Oleh sebab itu kita patut bersyukur untuk potensi pariwisata yang kita miliki”, ungkap Bupati sambil tersenyum.

Selain Bupati, turut mendampingi Menko Luhut Pandjaitan dalam Kunjungan ke Pulau Mesa, antara lain Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Tuti Hendrawati Mintarsih, Pejabat Eselon I Yang Membidangi Destinasi Wisata, Kejari Manggarai Barat, Julis Sigit Kristanto, SH., MH., Kapolres Manggarai Barat Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si. Staf Kementrian PUPR, Kepala Balai Taman Nasional Komodo, Kepala Dinas Perumahan Kabupaten Manggarai Barat, Sekretaris Dinas Perikanan dan kelautan, Yeremias Ontong, dan Camat Komodo Abdullah Nur, S.IP.

Rombongan berangkat ke Pulau Mesa dari Dermaga Pelni tepat pukul 08.00 wita dengan menggunakan 4 (empat) speedboat. Di Pulau Mesa, warga sudah menunggu di dermaga Kayu dan diterima Secara Adat dan Atraksi Budaya Setempat yakni Pencak Silat. (Chrystian Candra/**)

One Response to Bupati Gusti Dula: Pemerintahan Jokowi-JK Serius Dukung Sektor Pariwisata

  1. Richard Sontani berkata:

    Sukses selalu…. semoga kunjungan ini memberi dampak yg signifikan bagi pembangunan dan pengembangan kepariwisataan Manggarai Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *