Bupati Gusti Dula: Kehadiran Air Asia Tambah Perubahan Sektor Tranportasi Udara di Labuan Bajo

Labuan Bajo – Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula mengapresiasi PT. Indonesia Air Asia yang sudah pasti membuka rute baru Denpasar – Labuan Bajo. Dimana peresmian penerbangan perdananya akan dilaksanakan pada tanggal 01 Agustus 2019 mendatang. Kehadiran Air Asia tentu akan menambah satu perubahan baru pada sector transportasi udara.

“Hari ini, saya sudah menerima surat undangan untuk menghadiri acara peresmian penerbangan perdana Air Asia, pada tanggal 1 Agustus mendatang. Sebagai Bupati yang saat ini masih menjabat, saya memberi apresiasi pada jajaran PT. Air Asia. Dan ini tentu menambah satu perubahan pada sector penerbangan di Bandara Komodo Labuan Bajo,” demikian Bupati Gusti Dula, melalui saluran Whatsapp, Selasa (30/7) siang.

Menurut Bupati  pengembangan pada sector tranportasi udara di Bandara Komodo tentu menunjang Pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat sebagai pintu gerbang Pariwisata Flores dan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya. “Manggarai Barat merupakan pintu gerbang pariwisata flores dan NTT. Kehadiran Air Asia tentu menunjang Pariwisata,” jelasnya.

Dijelaskannya, secara perlahan geliat pembagunan di Mabar sangat terasa menuju Pariwisata Labuan Bajo berkelas dunia. Hal ini tentu  selaras dengan dorongan dan harapan yang selalu disampaikan Presiden RI, Joko Widodo beberapa tahun terakhir ini. “Pariwisita di Mabar saat ini terus bergerak menuju destinasi pariwisata kelas duia sesuai dorongan dan harapan Bapak Presiden kita, agar Bandara Komodo segera berstatus Internasional,” tandasnya.

“Mimpi saya sebelum akhir jabatan 2021 bandara Komodo sudah berstatus Internasional meskipun saat ini sedang dalam proses pembangunan. Target Air Asia utamanya wisatawan dari Autralia dan Cina. Saat ini kemungkinan besar Air Asia melayani wisatawan dari luar negeri yg transit Denpasar diakomodir oleh Air Asia untuk ke ke Labuan Bajo setiap hari pergi-pulang,” jelasnya.

Untuk diketahui, hari ini Bupati berada di Kupang, untuk menghadiri kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa an Pengelolaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). Hasil evaluasi, Kabupaten Manggarai Barat merupakan salah satu Kabupaten yang tercepat dalam penyaluran Dana Desa tahap I dan II dimana penghargaannya diterima langsung oleh Bupati sendiri. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *