Bupati dan Wabup Mabar Hadiri Perayaan Natal dan Tahun Baru bersama di Ndole Desa Golo Damu

Ndole- Mbeliling (13/01), Bupati,.Drs. Agustinus Ch. Dula dan Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, PhD., menghadiri perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 bersama dengan warga masyarakat Ndole Desa Golo Damu Kecamatan Mbeliling. Perayaan Natal dan Tahun Bersama itu berlangsung sore ini, Jumat, (13/01),.dan dihadiri oleh seluruh warga masyarakat Ndole.

Sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan, Bupati dan Wakil Bupati diterima secara adat, tepatnya di pa’ang (gerbang kampung) kampung Ndole setelah itu diantar menuju rumah adat. Proses penerimaan adat selanjutnya dilangsungkan di rumah adat oleh beberapa tu’a kampung Ndole.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id warga sangat antusias menyambut kehadiran Bupati dan Wakil Bupati. Antusiasme tersebut nampak pada penerimaan yang mereka lakukan ditengah hujan  yang mengguyur kampung Ndole dan sekitar.

Wakil Bupati Maria Geong, saat menyampaikan sambutan dihadapan warga yang hadir mengaku bangga dan senang dengan sambutan yang diberikan tokoh-tokoh/pemangku adat kanpung Ndole. Dirinya tidak menyangka sambutan dikemas dengan sangat meriah dan penuh dengan nuansa adat setempat.

“Ini pertama kali saya datang ke Ndole. Saya kaget, namun bangga karena sambutannya sangat meriah. Padahal cuaca tidak memungkinkan tetapi tu’a-tua adat dan warga tetap melakukan penyambutan yang meriah,” katanya.

Dikatakan Wanita pertama menjadi Wakil Bupati di Provinsi NTT ini, perayaan Natal dan Tahun Baru yang dilakukan pada hari ini, menunjukan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas anugerah hidup yang kita alami. Walau sesungguhnya, ungkapan syukur kepada Tuhan itu mestinya dilakukan sepanjang waktu, tetapi hari sungguh luar biasa.

Selanjutnya dihadapan warga yang hadir, salah satu orang yang berjasa menjadikan daging se’i menjadi santapan siap saji saat bekerja pada Dinas Peternakan NTT ini meminta masyarakat agar mendukung sepenuhnya pemerintahan yang ada sekarang. “Jangan sampai dukungan dari Ende-Ema, Ase-ka’e terhenti sampai Pilkada tahun lalu. Saya dan Bupati minta, dukunglah kami terus hingga akhir masa jabatan,” pintanya.

Salah satunya menurut dia, dukungan dalam kaitan dengan keberadaan Manggarai Barat sebagai salah satu daerah tujuan wisata dunia. Bentuknya dengan cara menyediakan sayur-sayuran, buah-buahan serta kebutuhan akan daging segar. “Saya sudah menggali banyak informasi, ternyata buah-buahan, sayur, daging yang dijual di pasar-pasar Labuan Bajo didatangkan dari luar Manggarai Barat. Kondisi ini sangat merugikan kita,” tandas wanita yang dikenal tegas dan displin ini.

Ke depan katanya, masyarakat harus tanggap dan peka terhadap parkembangan Manggarai Barat yang saat ini sudah menuju kota moderen yang siap bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada warga Ndole yang telah mendukung mereka dalam proses politik tahun 2015 lalu. Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih khusus kepada Drs. Agustinus Ch. Dula, yang telah mengajak dia terlibat dalam aktivitas politik di Manggarai Barat.

Turut hadir dalam perayaan Natal dan Tahun Bersama ini, Kadis Nakertrans Manggarai Barat, Drs. Maksimus Bagul, Anggota DPRD Mabar, Editasius Endi, SE., Kabag Organisasi, Fransiskus Sukur, SE., Sekretaris Ketahanan Pangan dan Perikanan, Yeremias Ontong, sejumlah kepala bidang lingkup Pemerintah Manggarai Barat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *