BP4D Manggarai Barat Gelar Pra Musrenbang

Labuan Bajo – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) hari ini (Rabu, 22/03) menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten. Pra Musrenbang yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Manggarai Barat ini dihadiri dan dibuka oleh Bupati Drs. Agustinus Ch. Dula dan Wakil Bupati Manggarai Barat, drh. Maria Geong, Ph.D.

Pelaksanaan Pra Musrenbang diawali dengan laporan tertulis dari Kepala BP4D Manggarai Barat, Drs. Aleksius Hariyono, M.Si. Dalam laporan tersebut dia menjelaskan bahwa Pra Musrenbang RKPD merupakan salah satu rangkaian dari tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun rencana 2019 yang telah digelar  di 12 kecamatan sejak tanggal 20 Pebruari  s/d 6 maret 2018.

“Dapat kami sampaikan bahwa pelaksanaan Pra Musrembang hari ini, merupakan rangkaian musrenbang RKPD yg telah digelar  di kecamatan sejak tanggal 20 Pebruari  sampai dengan 6 Maret 2018. Dalam kegiatan Musrembang yang digelar di Kecamatan tersebut, semua anggota DPRD Manggarai Barat terlibat secara aktif yang dibagi sesuai Dapil anggota DRPD tersebut,” jelasnya

Pra Musrembang ini dilanjutkan dengan pembentukan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bidang Ekonomi. Forum tersebut bertujuan menyelaraskan hasil Musrenbang tingkat kecamatan dengan rancangan rencana kerja OPD. Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten direncanakan digelar pada 23 dan 24 Maret 2018. Kegiatan RKPD thn 2019 mengusung Tema “Pengembangan Daya Saing Kabupaten didukung oleh Kemandirian dan Peran Aktif Masyarakat”.

Pra Musrembang ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat, para Asisten, para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Manggarai Barat dan para Camat se-Kabupaten Manggarai Barat. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *