Bantuan Senilai Rp. 200 juta segera dikirim pada Korban Banjir Kota Bima


Labuan Bajo (31/12), Semenjak Posko Peduli Banjir Kota Bima Kabupaten Manggarai dibuka beberapa hari yang lalu, banyak bantuan dan sumbangan dari warga Manggarai Barat yang berhasil dikumpulkan. Masyarakat Manggarai Barat sangat antusias memberikan berbagai bentuk sumbangan untuk meringankan beban penderitaan yang dialami para korban banjir di Kota Bima. Jika dikonversikan dalam bentuk uang tunai, sumbangan yang terkumpul senilai Rp. 200.000.000,-.

Pantauan humas.manggaraibaratkab.go.id hari ini Sabtu (31/12), berbagai bantuan dan sumbangan memenuhi Aula Kantor Kecamatan Komodo yang dijadikan Sekretariat. Sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai mulai dari bayi sampai orang dewasa, sarung, air minum dan masih banyak lagi. Ada juga sumbangan berupa uang tunai.

Camat Komodo, Abdullah Nur,.SIP yang bertindak sebagai koordinator menjelaskan, banyak sumbangan yang sudah terkumpul. Selanjutnya jika tidak ada halangan sumbangan akan diantar tanggal 02 Januari 2017. “Saya bangga dan senang dengan warga Manggarai Barat yang menunjukan kepeduliannya memberikan bantuan untuk korban banjir di Kota Bima. Antusiasme mereka dalam memberikan bantuan sangat luar biasa,” katanya di ruang kerjanya hari ini, Jumat (31/12).

Menurut Camat Abdullah Nur, Pemerintah Manggarai Barat dibawah kepemimpinan Drs. Agustinus Ch. Dula dan drh. Maria Geong, PhD., sangat mendukung aktivitas pengumpulan sumbangan untuk korban banjir di Kota Bima. “Begitu berita tentang banjir Kota Bima tersebut tersiar, saya dan beberapa warga menghadap Bupati, untuk menyampaikan rencana buka Posko Bantuan Banjir Kota Bima dan Alhamdulilah, Bupati dan Wabup sangat mendukung,” katanya.

Dan sejak dibuka, banyak bantuan yang terkumpul dan bahkan sudah disalurkan ke para korban Banjir Kota Bima. “Bantuan tahap awal sudah kami salurkan ke para korban bencana banjir. Dan bantuan tahap dua segera kami kirim juga,” jelasnya.

Untuk penyaluran bantuan tahap kedua untuk para korban menurut rencana akan diserahkan secara resmi oleh Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat. Terkait rencana itu, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan Bupati untuk mencari waktu yang paling.tepat, tetapi yang pasti setelah tahun baru 2017,” kata Camat seraya menambahkan bantuan beras dari warga Kecamatan Lembor akan tiba hari ini. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *