Bangun Pelabuhan Marina, Bupati Mabar Hadiri Rapat Dengan Direksi PT. ASDP Ferry Indonesia (Persero)

Labuan Bajo (09/02) Bupati Manggarai Barat (Mabar) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Agustinus Ch. Dula, Rabu (08/02) menghadiri rapat yang diselenggarakan Direksi PT. Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero). Rapat yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama ASDP, Faik Fahmi diselenggarakan di salah satu Restoran di wilayah Kayu Manis Jakarta. Agenda rapat adalah terkait rencana Pembangunan Pelabuhan Marina ASDP di Labuan Bajo.

Dalam rapat dengan Direksi ASDP ini, Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Manggarai Barat, Martinus Ban, ST. Sementara dari pihak PT. ASDP Ferry Indonesia (Persero), selain Diretur utama juga dihadiri oleh Direktur Penyebrangan, Direktur pelabuhan dan Direktur Teknik.

Bupati Manggarai Barat, melalui sambungan seluler mengatakan kehadiran Pelabuhan Marina di Labuan Bajo merupakan informasi yang sangat menggembirakan. Jika pelabuhan Marina itu sudah dibangun, tentu menambah sarana transportasi dalam rangka mendukung Pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat.

“Ini satu Perubahan lagi yang akan terjadi di Labuan Bajo-Manggarai Barat, yakni Pelabuhan Marina. Kalau Pelabuhan Marina ini sudah dibangun maka sarana transportasi dalam rangka mendukung Pariwisata kita (Mabar; red) semakin lengkap dan komplit, yakni Udara, Darat dan laut,” jelasnya.

Menurut Bupati rencana pembangunan Pelabuhan Marina di Labuan Bajo ini, tinggal menunggu waktu saja. Pihak PT ASDP Indonesia Ferry Indonesia (Persero), telah melakukan persiapan yang matang. Bahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dilakukan peletakan batu pertama (ground breaking).

“Rencana Ground breaking dilaksanakan pada tanggal 22 Februari mendatang. Pihak PT ASDP sudah menyiapkan segala sesuatu secara matang. Yang pasti Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat memberi apresiasi yang tinggi terhadap rencana pihak PT. ASDP ini,” jelas Bupati dengan penuh bangga, seraya menambahkan jika tidak ada hambatan pada saat ground breaking juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI dan Menteri Pariwisata RI. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *