Apa Tanggapan Mereka tentang Petualangan Alam Komodo 2017?

Labuan Bajo–Kegiatan Petualangan Alam Komodo tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (25/11) mendapat tanggapan beragam dari para peserta terutama 4 orang anggota DPRD Manggarai Barat yang ikut antara lain Silverius Sukur, SP., Saleh Muhidin, Marten Warus, S.Fil., dan Markus Manggut, SE.  Seperti apa pendapat dan tanggapan mereka berikut hasil liputan humas.manggaraibaratkab.go.id.

Silverius Syukur, Anggota DPRD Manggarai Barat dari PDI-P

“Saya memberikan Apresiasi kepada teman-teman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang menggagas kegiatan ini. Sekali lagi ini patut diberi apresiasi dan kalau bisa ini menjadi ajang yang dibuka secara luas kepada masyarakat umum. Agar masyarakat umum terutama masyarakat Manggarai Barat tahu bahwa sesungguhnya kita memiliki alam yang sangat indah yang selama ini orang luar saja yang menilai dan menikmatinya, sementara kita jarang. Ini moment yang sangat luar, buatlah ini (kegiatan petualangan; red) menjadi kegiatan tahunan,” jelasnya.

Saleh Muhidin, Anggota DPRD Manggarai Barat dari PKS

“Bagi saya, Petualangan Alam Komodo merupakan kegiatan yang sangat positif dan strategis. Kegiatan ini juga suatu dorongan, bagaimana kita memacu potensi pariwisata kita sendiri. Harapan saya program seperti ini harus melibatkan semua atau banyak oranglah terutama teman-teman anggota DPRD Mabar lainnya untuk turun ke lokasi. Sehingga begitu nanti kita menyampaikan pandangan kita bagaimana pariwsata kita kedepan, kita punya dasar, pengetahuan, konsep yang sama sehingga tidak terjadi perbedaan. Selama ini yang terjadi, ketika Kadis Pariwisata menyampaikan konsep pengembangan pariwisata banyak tanggapan yang berbeda karena itu tadi kita belum tahu secara langsung. Sukses Pariwisata Manggarai Barat,” ujarnya.

Marten Warus, Anggota DPRD dari Partai Gerindara

“Saya kan pernah menjadi Ketua Komisi C yang membawahi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan Pak Teo tau baik komitmen kami. Dan dari tahun ke tahun kita berupaya mendorong agar alokasi anggaran harus mengalami peningkatan. Kita meminta Pariwsata ini diperluas pada oyek-obyek yang belum banyak dikunjunmgi. Terkait kegiatan Petualangan Alam ini sangat positif, dan memang benar pengambil keputusan itu harus merasakan, melihat sendiri supaya bisa mengambnil keputusan yang tepat. Pariwisata ini harus didukung semua pihak, legislative dan masyarakat, NGO dan lain-lain,” tegasnya.

Markus Manggut Anggota DPRD dari PKS

“Kita memang terus mendorong Pemerintah untuk memacu pariwisata. Kegiatan-kegiatan promosi harus ditingkatkan lagi sehingga semua orang di dunia tahu bahwa kita memiliki wisata bahari yang menakjubkan. Jika kita mampu mengoptimalkan sector pariwisata, maka sector-sektor lain dengan sendirinya akan hidup dan tentu Manggarai Barat, Jaya,” tandasya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *