Aktvitas Pelaku Usaha, berkontribusi pada Penyerapan Tenaga Kerja

Labuan Bajo – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat merespon positif aktifitas pelaku usaha di Labuan Bajo. Pasalnya aktivitas pelaku usaha di berbagai sektor tersebut berkontribusi besar pada penyerapan tenaga kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perkapita masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Manggarai Barat Drs. Agustinus Ch. Dula saat membuka kegiatan bimbingan dan pendampingan kepada pelaku usaha terkait penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tingkat Kabupaten Mabar Tahun 2018 di Aula Green Prundi Hotel, Rabu (07/11). “Pada prinsipnya, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sangat mendukung para pelaku usaha di Labuan Bajo,” ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan yang difasilitasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dihadiri oleh Kepala DPMPTSP Provinsi NTT Ir. Samuel Rebo dan sedikitnya 130 orang pelaku usaha yang terdiri dari Penanam Modal Asing (PMA) dan Penanam Modal Dalam Negeri (PMDN).

Menurut Bupati Gusti Dula, dengan semakin terbukanya dunia usaha di Indonesia terhadap investor baik dalam negeri maupun investor asing, memberi dampak yang cukup besar terhadap perkembangan ekonomi di Indonesia. Lebih khusus di Manggarai Barat yang memiliki pariwisata sebagai leading sektor pembangunan daerah.

“Manggarai Barat saat ini sudah menjadi daerah tujuan para investor baik dalam negeri maupun investor asing. Namun, investasi yang masuk harus tetap dikendalikan agar betul-betul bisa mendatangkan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” jelasnya.

Dikatakannya, pengendalian terhadap arus investasi diperlukan agar investasi yang dilakukan senantiasa selaras dengan kebijakan penanaman modal dan pembangunan ekonomi nasional, sehingga terjadi sinkronasi antara pembangunan daerah dan pembangunan nasional. (Asty/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *