Korpri Manggarai Barat Rayakan Natal Oikumene dan Tahun Baru Bersama

Labuan Bajo (08/01) – Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Manggarai Barat, Senin (08/01) merayakan Natal Oikumene tahun 2017 dan Tahun Baru Bersama di Aula kantor Bupati Manggarai Barat. Perayaan yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini merupakan suatu momentum pembaharuan hidup pribadi juga hidup bersama sebagai anggota Korpri di Kabupaten Manggarai Barat.

Tema Perayaan Natal Oikumene 2017 sN tahun baru bersama 2018 ini adalah sesuai tema yang disepakati oleh PGI dan KWI, yakni “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu”, dengan Sub Tema “Dengan Semangat Natal dan Tahun Baru Kita Jadikan Kebhinekaan sebagai Sebuah Rahmat”. Sub Tema ini diambil dari warna kehidupan yang ada di Kabupaten Manggarai Barat, yang berasal dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia.

Hadir dalam Perayaan Natal Oikumene dan tahun baru bersama ini, Bupati Manggara Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula, Wakil Bupati drh. Maria Geong, Ph.D., Ketua DPRD Manggarai Barat, Blasius Jeramun, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Julius Sigit Kristanto, SH., M.Hum., Kapolres Manggarai Barat, AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat, Nyonya Wys Dula, S.Pd, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Manggarai Barat, Nyonya Mery Banu, Tokoh-tokoh Agama, tokoh Masyarakat serta seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Perayaan Natal Oikumene dan tahun baru bersama diawali dengan penyalaan lilin secara bergantian, mulai dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kejari, Kapolres hingga perwakilan tokoh masyarakat. Lilin menjadi salah satu simbol yang digunakan banyak agama saat menjalankan ritual ibadahnya tentunya dengan berbagai alasan. Namun bagi umat Kristen, lilin begitu identik dengan Natal.

Usai Penyalaan Lilin, perayaan dimulai dengan Lagu Pembukaan dari Kelompok paduan Suara Katolik, dan lagu-lagu berikutnya dinyanyikan secara bergantian dengan kelompok paduan Suara dari GMIT. Perayaan dipimpin oleh Vikep Manggarai Barat  yang sekaligus Ketua Forum Komunukasi Umat Beragama (FKUB) Manggarai barat, Romo Robert Pelita, Pr. Sementara siraman rohani dibawakan secara bergantian oleh dua orang pendeta. Saat berita ini diturunkan perayaan Natal Oikumene 2017 dan Tahun baru bersama 2018, masih berlangsung.  (**)

Foto-Foto lain Perayaan Natal Oikumene 2017

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *